Apa yang membedakan generasi terdahulu dengan generasi anak-anak sekarang. Pasti tuntutan! Di era sekarang anak-anak selain menguasi standar akademis, juga sangat dituntut menjadi kreatif dan inovatif, menguasai teknologi komunikasi, mempunyai jiwa mandiri dalam memecahkan masalah dan sederetan tuntutan skills yang di era 80-an tidak muncul. Selama ini kita sangat terpaku dengan banyaknya materi yang dikuasai siswa. Kebanyakan test dan ujian sekolah masih fokus pada penguasaan materi. Belum ke kreatifitas dan inovasi. Selayaknya kalau kita mulai memperhatikan perkembangan kreativitas dan inovasi melalui latihan-latihan yang terstruktur dan sistematis serta dilakukan sejak dini.

Apakah kreativitas dan inovasi sudah cukup? Belum! Masih diperlukan sebuah pola pikir dan perilaku yang sangat dibutuhkan di era sekarang yaitu: Entrepreneurship.

Demikianlah realitas tuntutan untuk generasi 21. Sebuah generasi yang mempunyai perilaku produktif, bukan konsumtif, dan peka dengan kebutuhan lingkungan masyarakat. Generasi yang selalu berpikir untuk menghasilkan dampak buat lingkungan.

Grup Ciputra melalui Yayasan Citra Berkat mempunyai komitmen untuk ikut mewujudkan generasi 21 tersebut. Melalui Sekolah Citra Kasih dan Sekolah Citra Berkat yang dinaunginya. Yayasan melakukan tindakan-tindakan nyata agar sekolah memfokuskan diri mengembangkan program yang memfasilitasi siswa berkembang secara holistic: Pengetahuan, kecakapan hidup, kararakter serta cara berpikir yang dibutuhkan di era 21.